Ketahui Manfaat Backlink Bagi Web yang Kamu Miliki!


Backlink merupakan referensi yang ada pada sebuah website. Jika sebuah website memiliki rujukan backlink yang banyak dan juga berkualitas, maka website tersebut akan semakin berada pada posisi terdepan pada google pencarian. 

Biasanya para pemilik website menggunakan backlink sebagai tolak unkur untuk mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan yakni meningkatkan optimasi SEO. Berbagai manfaat positif lainnya yang akan kita dapatkan dari website yang memiliki banyak backlink. 

Berikut manfaat backlink untuk sebuah website:

1. Meningkatkan Kredibilitas Website di Search engine


Manfaat yang pertama yaitu website kita akan menjadi website yang terpercaya dan dapat memberikan informasi yang benar-benar dibutuhkan oleh user. Jumlah backlink sebenarnya tidak berpengaruh, karena website dengan 100 backlink belum tentu dapat mengalahkan website yang hanya memiliki 50 backlink. Jadi jangan hanya memupuk banyak link namun kita tidak tahu betul mana yang berkualitas dan yang tidak.

2. Mempengaruhi Search Engine Results Pages (SERPs) 


Backlink yang ada pada sebuah website juga dapat menunjang munculnya web kita pada halaman google. Website kita akan mudah teridentifikasi ketika memiliki link yang berkualitas. 

Jadi sangat penting untuk mengetahui rekam jejak link website kita yang akan ditautkan pada website orang lain. Jika website yang kita miliki hanya memiliki DA dan PA yang rendah, maka kita akan jelas kalah dengan para kompetitor yang ada pada dunia web. 

Namun jika DA dan PA yang ada pada domain kita cukup tinggi, maka ada kemungkinan bagi website kita untuk tetap eksis pada page one google. 

3. Menjaga Reputasi di Google


Ketika user mengetik kata kunci pada mesin pencari google, maka secara otomatis google akan menampilkan website unggulan yang tentunya ada pada page one. 

Website yang ada pada page one google biasanya menggunakan backlink yang popula. Semakin banyak backlink berkualitas yang ada pada web kita, maka reputasi website yang kita miliki juga akan lebih baik. 

4. Mendatangkan Trafik


Semakin sering website kita dikunjungi oleh user, maka website kita akan mendapat ranking tertinggi pada hasil pencarian. Website yang menjadi backlink website kita, juga akan mendapatkan trafik yang tinggi pula. 

Setelah mengetahui beberapa manfaat backlink, sebaiknya mulai saat ini perbaiki konten yang akan ditulis dengan sebaik-baiknya. Banyak sekali jasa backlink murah namun mampu membuat website kita menjadi website yang berkualitas. Salah satunya yakni jawalink.com.

Jawalink.com menyediakan banyak sekali backlink yang berkualitas. Jawalink.com juga menjadi jasa backlink yang kini banyak dicari oleh para pemiliki website. Backlink yang berkualitas yakni memiliki ciri relevan, memiliki DA dan PA yang tinggi, dan juga terindeks oleh google.

Berikut beberapa jenis backlink yang dapat digunakan sebagai pertimbangan:

Editorial Backlinks

Editorial merupakan tautan terbaik dalam SEO. Jika website kita menerima backlink dari web lain yang berkualitas, maka web kita juga akan ikut meningkat otoritasnya. 

Guest Blogging Backlinks

Backling berharga lainnya yakni posting tamu. Maksudnya website kita akan diberi kepercayaan oleh google untuk mempublikasi konten dengan menyertakan tautan balik editorial. Ketika kita melakukannya, maka dapat berpengaruh pada kepercayaan jasa backlink pada website kita. 

Business Profil Backlinks

Backlink yang dapat membuat web semakin berkualitas yakni adanya profil online untuk bisnis. Seperti yang diketahui bahwa profil merupakan satu-satunya identitas yang dimiliki oleh sebuah website. Sangat disayangkan jika sebuah website tidak memiliki profil yang jelas. 

Uraian tentang backlink di atas semoga dapat menjadikan kita sebagai penyedia informasi menjadi lebih teliti dan ulet dalam menciptakan konten. Ciptakan konten seunik dan semenarik mungkin agar website yang dimiliki juga semakin luar biasa. 
Pengajar di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Belum ada Komentar untuk "Ketahui Manfaat Backlink Bagi Web yang Kamu Miliki!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel